Pasien Positif Corona di Pamekasan Bertambah Satu

Pasien Positif Corona di Pamekasan Bertambah Satu Sekdakab Pamekasan Ir. Totok Hartono didampingi Direktur RSUD dr. Slamet Martodirdjo dan Plt. Kadindes saat menyampaikan bertambahnya pasien positif Corona.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE com - Penyebaran virus Corona di Kabupaten semakin mengkhawatirkan. Kini, pasien positif Corona menjadi dua orang, setelah sebelumnya pasien positif Corona pertama meninggal dunia.

Menurut Plt Kadinkes , dr. Ahmad Marzuki, pasien PDP yang positif Corona merupakan Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) yang pernah mengikuti pelatihan di Surabaya dan Malang.

"Riwayat pasien pernah mengikuti pelatihan haji di daerah zona merah dan daerah lain juga ada yang positif setelah mengikuti pelatihan tersebut," ujarnya, Minggu (05/04/20) malam.

Selain 2 pasien positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten 3 orang. Dengan rincian 1 perempuan dan 2 laki-laki, dan keduanya pernah mengikuti pelatihan haji.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit dr. Slamet Martodirdjo dr. Farid Anwar, "3 PDP saat ini kita rawat di RSUD dr. Slamet Martodirdjo . Sementara pasien PDP yang positif Corona masuk pada tanggal 31 Maret 2020 dengan keluhan yang mengarah ke penyakit Corona," tuturnya.

Menurut Farid, keluarga pasien positif juga sudah di-screening dan dilakukan cek kesehatan serta diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Isolasi mandiri untuk mencegah penularan virus Corona lebih meluas lagi," jelas dr. Farid Anwar saat konferensi pers.

Sementara data di Kabupaten , saat ini ada sebanyak 7.182 ODR, 192 ODP, 3 PDP, dan 2 pasien positif dengan keterangan 1 pasien sudah meninggal dunia. (yen/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO