Sabtu, 26 September 2020 10:16

Ahli Pelet di Sidoarjo yang Ditemukan Tewas, Polisi Temukan Tanda-tanda Pembunuhan

Minggu, 05 April 2020 20:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Ahli Pelet di Sidoarjo yang Ditemukan Tewas, Polisi Temukan Tanda-tanda Pembunuhan
Rumah korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sunarah ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Kamis lalu (2/4). Kondisi perempuan 57 tahun itu mengenaskan, perutnya membesar, bagian atas kepalanya berdarah. Dari penelusuran polisi, dia diduga korban pembunuhan.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menjelaskan, pihaknya sudah melihat kondisi Sunarah. Ada sejumlah tanda-tanda kekerasan fisik. Misalnya di bagian leher ada bekas jeratan tali. "Setelah kami cek ternyata benar bekas jeratan," ucapnya.

Pria asal Nganjuk itu menambahkan, saat ini polisi masih menunggu hasil autopsi. Petugas juga dikerahkan untuk melakukan penyelidikan. "Doakan semoga cepat terungkap," paparnya.

Sejumlah tetangga Sunarah juga tak percaya ibu empat anak itu bunuh diri. Pasalnya, Sunarah dikenal ringan tangan. Dia kerap membantu warga.

Dayat, tetangga korban menjelaskan, sejak Selasa (31/3) dia resah. Pasalnya, Sunarah tak keluar rumah. Pagar terkunci rapat. Tak biasanya ibu empat anak itu mengurung diri di dalam rumah. "Setiap pagi selalu keluar. Biasanya ke pasar," paparnya.

Terakhir, Senin (30/3), Sunarah berkunjung ke rumah Dayat untuk mengisi daya baterai HP-nya. Setiap hari dia selalu nitip ngecas HP di rumah Dayat. "Karena cas HP Bude (Sunarah) rusak," ucapnya.

Dayat ingat, saat itu Sunarah meninggalkan pesan. Dia hendak pergi ke Gunung Kawi. Tujuannya ziarah kubur. "Memang sering ke Gunung Kawi. Tak pernah menginap. Langsung balik ke rumah," ucapnya.

Hingga menjelang petang, kondisi kediaman Sunarah masih sepi. Pintu rumah tertutup rapat. Dayat pun meminta istrinya menghubungi putri Sunarah.

Saksi lain, Novi juga menaruh curiga. Sebab, dia mencium bau tak sedap dari rumah Sunarah. Namun, dia tidak berani membuka rumah berpagar hitam tersebut.

Rabu (1/4), anak Sunarah bersama kerabat tiba di kediaman orangtuanya. Warga dan keluarga Sunarah sepakat pintu rumah didobrak.

Sejumlah orang membuka paksa pintu rumah. Seketika, bau anyir semakin menusuk hidung. Mirip bau darah, warga menelusuri asal bau tak sedap tersebut. Ternyata dari kamar Sunarah.

Berulang kali warga berupaya membuka pintu kamar. Namun, kamar Sunarah terkunci rapat. Setelah didobrak, warga kaget melihat kondisi jenazah Sunarah yang mengenaskan. "Bude sudah telentang. Perutnya buncit. Di lantai ada noda darah yang mengering," paparnya.

Untuk menghilangkan bau anyir, warga menaburkan bubuk kopi. Mulai dari teras hingga kamar.

Semula, Sunarah diduga bunuh diri. Pasalnya, di lehernya membelit tali tampar warna hijau. Dua hari lali petugas melakukan olah TKP. Namun, ada kejanggalan. Ada dugaan Sunarah dibunuh. Pasalnya, mayat Sunarah ditemukan tidak menggantung. Selain itu, ada bekas luka di bagian atas kepala.

Dari informasi yang dihimpun, Sunarah kerap menerima tamu. Setiap hari rumahnya tidak pernah sepi. Silih bergantung orang datang.

Sunarah dikenal sebagai orang pintar. Dia memiliki kemampuan meramal nasib orang. Bahkan mendekatkan jodoh. Warga setempat menyebutnya ahli lintrik. Lintrik dikenal sebagai ilmu sihir. Fungsinya sebagai pemikat orang atau pelet. Dengan kemampuan itu, Sunarah banjir tamu. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...