Bantu Desa Hadapi Corona, Gupusjat II Sidoarjo Kembali Terjunkan Damkar

Bantu Desa Hadapi Corona, Gupusjat II Sidoarjo Kembali Terjunkan Damkar BANTU WARGA: Damkar Gupusjat II Sidoarjo saat penyemprotan disinfektan di Desa Sukorejo Buduran, Jumat (3/4). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang Pusat Senjata (Gupusjat) II terus berupaya bersama pihak lain mencegah wabah virus Corona. Kali ini Gupusjat II menerjunkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk penyemprotan disinfektan, di Desa Sukorejo Kecamatan Buduran, Jumat (3/4).

Sebelumnya, Gupusjat II juga menerjunkan mobil Damkar untuk penyemprotan disinfektan, di Desa Sidokerto Kecamatan Buduran, Rabu (1/4).

"Penyemprotan disinfektan memakai mobil Damkar ini diharapkan mencegah merebaknya Covid-19 atau virus Corona," cetus Pasi Urdal Gupusjat II , Kapten Cpl Lukito, Jumat (3/4).

Kata Lukito, sesuai instruksi pimpinan TNI, pihaknya juga mendapatkan tugas untuk berperan aktif membantu masyarakat dalam menanggulangi Covid-19. Dalam aksi penyemprotan disinfektan di Desa Sukorejo itu, Gupusjat II menerjunkan satu mobil Damkar dan sejumlah personil.

Lukito menegaskan, Gupusjat II siap bersinergi dengan desa-desa untuk penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi meluasnya wabah Corona di . "Apabila ada desa-desa yang membutuhkan penyemprotan disinfektan memakai damkar, kami siap membantu. Termasuk kegiatan lainnya yang bersifat positif," tandas Lukito.

Penggunaan mobil Damkar untuk penyemprotan disinfektan ini mendapatkan apresiasi dari Pemdes dan warga Sukorejo. "Kami atas nama warga Sukorejo berterima kasih pada Gupusjat II yang telah membantu upaya pencegahan Covid-19," ucap Penjabat (Pj) Kades Sukorejo, Subagio.

Menurut Subagio, penyemprotan disinfektan memakai mobil Damkar ini menyasar jalan-jalan desa di wilayah desa Sukorejo. Sebelumnya, Pemdes Sukorejo telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran rumah warga dan fasilitas umum. "Penyemprotan disinfektan di Desa Sukorejo ini sudah enam kali," tandas staf Kesos Kecamatan Buduran ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO