Positif COVID-19 di Gresik Jadi 4 Orang, PDP 54, dan ODP 617 Orang

Positif COVID-19 di Gresik Jadi 4 Orang, PDP 54, dan ODP 617 Orang Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik per 3 April 2020. foto: IST/ SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Satgas Pencegahan COVID-19 , dr. Saifudin Ghozali mengungkapkan, bahwa jumlah warga Kabupaten yang positif virus Corona (COVID-19) kembali bertambah, Jumat (3/4).

Kondisi serupa juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19, orang dalam pemantauan (ODP), orang dalam risiko (ODR), dan orang tanpa gejala (OTG).

"Positif COVID-19 ada tambahan 1, jadi 4 orang. Satu tambahan pasien positif COVID-19 merupakan warga Kecamatan Manyar," ujar Ghozali dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/4).

Dengan begitu, maka ada 2 pasien konfirm COVID-19 dari Kecamatan Manyar, yang mana 1 di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan 2 pasien positif COVID-19 lainnya, yakni 1 dari Kecamatan Driyorejo dan 1 dari Kecamatan Duduksampeyan. "Untuk ketiga pasien ini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit," ungkapnya.

"Kenaikan juga terjadi pada PDP, ODP, ODR, dan OTG," lanjutnya.

Untuk PDP menjadi 54 orang, dengan rincian 1 meninggal, 43 dalam pengawasan, dan 10 selesai pengawasan.

Kemudian ODP menjadi 617 orang, dengan rincian 528 orang dipantau, dan 89 orang selesai dipantau.

"Sedangkan ODR menjadi 780 orang, dengan rincian 673 lepas dari pengawasan. Serta, untuk OTG naik menjadi 40 orang," terangnya.

Ghozali mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada menghadapi COVID-19. "Imbaun pemerintah kami minta dipatuhi," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO