Cegah Covid-19, Timgab 'Hujani' Kota Batu 4.000 Liter Cairan Disinfektan

Cegah Covid-19, Timgab Armada damkar juga diterjunkan untuk menyemprotkan disinfektan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 180 personel gabungan TNI, Polri, BPBD, Tagana, PMI, Pemuda Pancasila, dan unsur Pemerintah melakukan penyemprotan 4.000 cairan disinfektan ke sejumlah titik di , Selasa (31/3).

Penyemprotan disinfektan secara serentak di ini dilaksanakan serentak di tiga kecamatan. Hal itu dilakukannya sebagai wujud keseriusan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19 atau Corona di .

"Untuk memutus rantai Covid-19, kita melakukan penyemprotan secara serentak dan masif di wilayah dengan melibatkan 180 personel gabungan," ujar Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan , TNI, BPBD, Tagana, Pemuda Pancasila, PMI dan ada juga bantuan peralatan drone untuk penyemprotan dari udara oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Saya berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di berjalan dengan baik," jelasnya.

Penyemprotan disinfektan yang menghabiskan 4.000 liter itu, lanjut Kapolres, dilakukan di beberapa ruas jalan. Antara lain sekitar Alun-alun sampai dengan Jalan Panglima Sudirman, Pasar Besar Batu, dan juga Terminal .

"Kita telah mengerahkan satu mobil tangki dari PMK, satu mobil BPBD, 1 mobil tagana, satu drone kapasitas 25 liter," ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan dengan mesin, juga dilakukan penyemprotan secara manual yang menempel di punggung sebanyak 30 alat semprot manual.

"Kami mengimbau kepada masyarakat semua tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan, makan yang teratur. Masyarakat tetap di rumah, biar kami yang bekerja," pesannya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO