Satu Petugas Medis Puskesmas di Pacitan Suspect Covid-19

Satu Petugas Medis Puskesmas di Pacitan Suspect Covid-19 Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu tenaga medis asal Puskemas Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten , dinyatakan suspect terinfeksi .

Sebelumnya, paramedis tersebut hadir pada kegiatan sosialisasi penyelenggaraan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Ia hadir bersama satu rekan lainnya yang sama-sama dari petugas kesehatan dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama .

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Trihadi Hendra Purwaka membenarkan bahwa satu tim medis yang mengikuti sosialisasi penyelenggaraan haji di Surabaya, suspect .

"Ia warga Ponorogo, namun bertugas di Puskesmas Gemaharjo. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Ponorogo," ujarnya melalui ponselnya, Selasa (31/3).

Hendra menjelaskan, awalnya orang tersebut nampak sehat sepulang dari kegiatan di Surabaya. "Awalnya sehat, tidak ada gejala penyakit apapun," tuturnya.

Namun saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut (rapid test) hasilnya suspect . Pasien tersebut mengaku pernah berinteraksi dengan salah satu petugas kesehatan asal Ponorogo yang sama-sama datang ke Sukolilo. Tragisnya, satu tim medis asal Ponorogo itu positif .

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO