Senin, 13 Juli 2020 02:47

Belasan Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Jombang

Selasa, 31 Maret 2020 16:18 WIB
Editor: .
Wartawan: Aan Amrulloh
Belasan Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Jombang
Penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Protokol Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), petugas gabungan dari Polri, TNI, Relawan, serta Pemerintahan Kabupaten Jombang, melakukan penyemprotan belasan ribu liter cairan disinfektan di sepanjang jalan protokol di wilayah setempat, Selasa (31/03/20).

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah Pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas. Sementara itu, Jombang masuk dalam zona merah di Jawa timur, setelah ada salah satu warga dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

“Penyemprotan ini kita lakukan secara bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab.

Kegiatan penyemprotan sendiri menggunakan beberapa kendaraan, di antaranya mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Jombang, mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten setempat, serta kendaraan dari TNI.

Dimulai dari simpang tiga menuju ke Jalan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), melewati bundaran ringin contong menuju jalan Wahid Hasyim hingga ke Stasiun Jombang. Petugas lain juga melakukan penyemprotan di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

“Total keseluruhan ada sekitar 13 ribu liter (cairan disinfektan), itu untuk yang di sini saja ya, belum yang di tingkat Kecamatan dan Desa,” tutur Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kepada wartawan.

Boby menambahkan, penyemprotan cairan itu tidak hanya dilakukan di Jombang saja, namun pelaksanaannya serentak secara nasional di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin hingga ke desa-desa.

“Penyemprotan ini harus kita lakukan secara rutin untuk mencegah wabah virus Corona. Bahwa penyemprotan ini tidak hanya kita lakukan di jalan protokol saja. Kita lakukan serentak secara massif sampai di tingkat Kecamatan hingga ditingkat desa, hari ini semua serentak dan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Menurut Boby, gerakan secara serentak yang dilakukan secara massif tersebut untuk memberikan spirit dan semangat kepada semuanya, bahwa penanggulangan atau memutus jaringan COVID-19 tidak hanya bisa dilakukan oleh satu instansi saja, melainkan harus melibatkan seluruh peran serta masyarakat.

“Melalui kegiatan ini mudah- mudahan spirit dan semangat itu bisa mengaliir sampai ke seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...