Gunakan Water Cannon, Jalanan di Pamekasan Disemprot Disinfektan

Gunakan Water Cannon, Jalanan di Pamekasan Disemprot Disinfektan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan saat melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan water cannon.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan dari Polres, Kodim 0826, Satpol PP, serta BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di seputar kota dengan menggunakan water cannon, Rabu (25/03/20) malam.

"Malam ini kita melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekitar Arek Lancor, Stasiun PJKA, sampai ke trotoar Pendopo Bupati . Tim kita bagi menjadi 3 tim dalam melaksanakan penyemprotan," ujar Wakapolres Kompol Moh. Asrori Kadafi di sela-sela penyemprotan.

Ia menjelaskan, dari tiga tim yang dibentuk, tim pertama melakukan penyemprotan dengan menggunakan water cannon berkapasitas 6 ribu liter. Tim kedua melaksanakan penyemprotan di kafe-kafe dan juga melaksanakan pembubaran kerumunan di wilayah Timur, sedangkan tim ketiga menyisir  wilayah Barat.

"Jumlah kekuatan personel yang dilibatkan ada 120, yakni dari Polres 80 personel, dari Kodim 0826 20 personel, serta dari Satpol PP dan BPBD 20 personel," jelas Asrori Kadafi.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan sampai pemerintah menyatakan aman terkait virus Corona. "Kegiatan semua ini dilaksanakan demi kesehatan warga ," tegasnya.

"Rute penyemprotan dimulai dari Mapolres ke area Arek Lancor, putar ke jalan Trunojoyo, sampai ke pom bensin Trunojoyo, kemudian kembali ke Arek Lancor, serta ke Pendopo Ronggosukowati, lanjut jalan Amin Jakfar, ke Agus Salim, jalan Stadion dan kembali ke Mapolres ," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO