Pasien Positif Covid-19 Tambah Lagi, Surabaya 20 Orang, Total di Jatim 26 Orang

Pasien Positif Covid-19 Tambah Lagi, Surabaya 20 Orang, Total di Jatim 26 Orang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Jawa Timur bertambah lagi. Per hari ini, Sabtu (21/3/2020) yang sudah dinyatakan positif terangkit virus corona berjumlah 26 orang.

"Kalau kemarin 15 orang, hari ini bertambah 11 lagi, total yang sudah terkonfirmasi positif ada 26 orang," kata Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, , Sabtu (21/3).

Menurut , penambahan pasien paling banyak terjadi di , yakni sebanyak 20 orang. Padahal sebelumnya pasien positif di hanya 13 orang.

Ia menyatakan pasien baru positif corona ditemukan di Kabupaten Magetan sebanyak 3 orang dan Sidoarjo 1 orang. Sementara kasus di Malang Raya masih tetap 2 orang.

"Terbanyak adalah , ada 20 pasien yang positif, Malang Raya 2 orang positif," ujar dikutip CNN Indonesia. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga meningkat tajam dari jumlah sebelumnya. Pasien dengan status PDP sebanyak 79 orang dan 793 ODP.

Rinciannya, 110 ODP dan 13 PDP, Sidoarjo 13 ODP dan 11 PDP, Magetan 6 ODP dan 5 PDP, Kabupaten Malang 17 ODP dan 5 PDP, Kota Malang 73 ODP, dan sejumlah daerah lainnya.

Pemerintah pusat juga merilis jumlah terbaru pasien positif corona. Hari ini pasien positif corona secara kumulatif sebanyak 450 orang. Dari jumlah itu, 38 orang meninggal dan 20 pasien dinyatakan sembuh.

Sementara dari Probolinggo, wartawan BANGSAONLINE.com Andi Sirajudin, melaporkan bahwa di kabupaten tersebut ditemukan pasien yang terindikasi suspect corona.

Informasi itu terpantau setelah Satgas Penanganan Percepatan Virus Corona () Probolinggo menyampaikan data terkini terkait jumlah warga Kabupaten Probolinggo yang sedang dalam pengawasan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO