Cegah Corona, Makam Sunan Giri dan Malik Ibrahim Ditutup Untuk Peziarah

Cegah Corona, Makam Sunan Giri dan Malik Ibrahim Ditutup Untuk Peziarah Areal makan Maulana Malik Ibrahim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona (), di Kabupaten , dua obyek wisata religi yaitu Makam dan Makam Maulana Malik Ibrahim bagi para peziarah.

Namun, penutupan tak berlaku bagi masyarakat yang akan lakukan kegiatan Ibadah di areal makam waliyullah ini.

Penutupan ini berdasarkan nota Dinas yang dikirimkan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPJB) Jawa Timur nomer 0607/F7.2/KB/2020 perihal penutupan Situs.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Halomoan Sinaga membenarkan penutupan dua malam waliyullah untuk penziarah. Menurut ia, penutupan dilakukan oleh pihak yayasan setempat atas nota dinas dari BPJB tersebut.

Penutupan tersebut, akan dilaporkan kepada Bupati Sambari Halim Radianto. "Hari ini (Rabu,red), saya akan melaporkan penutupan situs makam wali ini kepada Pak Bupati. Sambil minta petunjuk dan arahan bagaimana selanjutnya," ujar Naga didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Reza Pahlevi, Rabu (18/3).

Bupati Sambari Halim Radianto tetap memerintahkan pihak Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan dengan thermo gun dan penyemprotan desinfektan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO