Antisipasi Wabah Corona, Seminar Migas Sinergi PWI dan Kadin Jatim Ditunda

Antisipasi Wabah Corona, Seminar Migas Sinergi PWI dan Kadin Jatim Ditunda Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi kemungkinan mewabahnya virus corona baru alias (Covid-19), pengurus PWI bersama Kadin Jatim mengambil keputusan menunda kegiatan seminar tentang minyak dan gas bumi (Migas).

Sedianya seminar tersebut digelar pada Selasa (17/3/2020) pukul 09.00 WIB sampai selesai di kantor Kadin Jatim.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, penundaan ini berkaitan dengan perkembangan wabah virus corona di Indonesia, yang membutuhkan langkah antisipasi dan kewaspadaan tinggi. 

“Tujuan penundaan ini untuk menghindarkan kemungkinan warga yang terpapar virus corona. Ini demi kebaikan bersama dan sesuai dengan arahan yang diberikan pemerintah, baik Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim,” katanya, Senin (16/3/2020) siang.

Seminar tentang migas bertema: Energi Unggul, Jatim Maju dan Sejahtera, adalah kerja bareng antara panitia HPN (Hari Pers Nasional) dan HUT ke-74 PWI tingkat Jatim dengan Kadin Jatim. Seminar tersebut rencananya menghadirkan Ketua DPD RI Ir. H. Nyalla M Mattalitti sebagai keynote speaker. Narasumbernya dalam seminar ini antara lain pejabat dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian ESDM, Gubernur Jatim, Kepala , dan Dirut PT Pertamina (Persero).

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, khususnya keynote speaker, narasumber, dan sponsorship atas perkembangan keadaan ini. Waktu pelaksanaan kegiatan ini akan kami tentukan kemudian setelah situasi dan kondisi memungkinkan,” tegas Ainur Rohim.

Bagi PWI dan Kadin Jatim, kegiatan seminar ini penting dilakukan, mengingat Jatim dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi backbone lifting minyak dan gas nasional.

Tak kurang sekitar 30% lifting minyak secara nasional disumbangkan KKKS yang beroperasi di wilayah Jatim, dengan handling dan koordinasi Jabanusa. Di sisi lain, promosi kesejahteraan rakyat Jatim mesti terus dilakukan, terutama warga yang kehidupan sosial ekonominya kurang beruntung.

Apalagi aktivitas hulu migas memberikan multiplier effect positif bagi promosi kesejahteraan rakyat Jatim secara keseluruhan. Itu harapan yang diinginkan PWI dan Kadin Jatim dalam konteks ini. (dur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO