Sabtu, 06 Juni 2020 20:19

Antisipasi Penyebaran Corona di Tuban, Fathul Huda: Petugas Medis dan Faskes Harus Siaga

Minggu, 15 Maret 2020 19:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Antisipasi Penyebaran Corona di Tuban, Fathul Huda: Petugas Medis dan Faskes Harus Siaga
Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban, Bupati H. Fathul Huda mulai mengintruksikan kepada seluruh stakeholder agar menyiagakan petugas medis dan Fasilitas Kesehatan (Faskes).

"Kita tidak berharap penyakit ini ada di Kabupaten Tuban. Tetapi, semua petugas dan fasilitas kesehatan harus siaga dan optimal dalam penanganan virus corona ini," ujar Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/3).

Ia mengaku telah menginstruksikan BPBD, RSUD, Dinas Kesehatan, serta Diskominfo mengenai antisipasi penyebaran virus corona. Harapannya, agar masyarakat tahu bagaimana mencegah agar tidak terjangkit virus corona.

"Minimal masyarakat mengerti pencegahan datangnya Covid 19 ini di mulai dari diri sendiri dan keluarga. Marilah kita menerapkan hidup sehat sehari-hari, salah satunya dengan sering mencuci tangan," tuturnya.

Ia berharap, OPD dan stakeholder yang ditunjuk segera melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pencegahan serta penanggulangan Covid-19.

"Kepada BPBD Tuban sebaiknya segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan pembersihan atau strelisiasi dengan disinfektan di tempat umum. Di antaranya di masjid, seperti yang dilakukan di Masjid Istiqlal beberapa saat yang lalu," tegasnya.

Bupati Huda juga berpesan, agar masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi di saat bulan Rajab seperti saat ini, yang merupakan salah satu bulan istimewa seperti dalam sabda Rasulullah Muhammad SAW.

"Rajab itu bulannya Allah, Sya’ban bulanku, dan Ramadan bulannya umatku. Oleh karena itu, semua umat untuk memperbanyak istighfar dan do'a, semoga dijauhkan dari segala penyakit," pesan bupati alumni Pesantren Bahrul Ulum Jombang ini. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...