Antisipasi Penyebaran Corona di Tuban, Fathul Huda: Petugas Medis dan Faskes Harus Siaga

Antisipasi Penyebaran Corona di Tuban, Fathul Huda: Petugas Medis dan Faskes Harus Siaga Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban, Bupati H. Fathul Huda mulai mengintruksikan kepada seluruh stakeholder agar menyiagakan petugas medis dan Fasilitas Kesehatan (Faskes).

"Kita tidak berharap penyakit ini ada di Kabupaten Tuban. Tetapi, semua petugas dan fasilitas kesehatan harus siaga dan optimal dalam penanganan virus corona ini," ujar Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (15/3).

Ia mengaku telah menginstruksikan BPBD, RSUD, Dinas Kesehatan, serta Diskominfo mengenai antisipasi penyebaran virus corona. Harapannya, agar masyarakat tahu bagaimana mencegah agar tidak terjangkit virus corona.

"Minimal masyarakat mengerti pencegahan datangnya Covid 19 ini di mulai dari diri sendiri dan keluarga. Marilah kita menerapkan hidup sehat sehari-hari, salah satunya dengan sering mencuci tangan," tuturnya.

Ia berharap, OPD dan stakeholder yang ditunjuk segera melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu, menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pencegahan serta penanggulangan Covid-19.

"Kepada BPBD Tuban sebaiknya segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan pembersihan atau strelisiasi dengan disinfektan di tempat umum. Di antaranya di masjid, seperti yang dilakukan di Masjid Istiqlal beberapa saat yang lalu," tegasnya.

Bupati Huda juga berpesan, agar masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi di saat bulan Rajab seperti saat ini, yang merupakan salah satu bulan istimewa seperti dalam sabda Rasulullah Muhammad SAW.

"Rajab itu bulannya Allah, Sya’ban bulanku, dan Ramadan bulannya umatku. Oleh karena itu, semua umat untuk memperbanyak istighfar dan do'a, semoga dijauhkan dari segala penyakit," pesan bupati alumni Pesantren Bahrul Ulum Jombang ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO