Bekali Anak Muda Ilmu IT, H. Syafiuddin Gelar Pelatihan Desain Grafis

Bekali Anak Muda Ilmu IT, H. Syafiuddin Gelar Pelatihan Desain Grafis

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan soft skill pemuda-pemudi Bangkalan, khususnya di bidang IT, anggota Komisi V H. Syafiuddin menggelar pelatihan dan workshop desain grafis di rumah aspirasi Song Osong Lombhung, Sabtu (14/3/2020) malam.

H. Syafiuddin memaparkan, bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan multimedia anak-anak muda, serta meningkatkan pemahaman di bidang media sosial. Pelatihan kali ini menggunakan aplikasi CorelDraw atau Photoshop.

"Pelatihan ini perlu diberikan agar anak milenial dan pemuda Bangkalan ada yang handal di bidang IT," ujar Ba Syafi, sapaan akrabnya.

Melalui pelatihan ini, ia berharap generasi muda di Bangkalan mahir menggunakan aplikasi multimedia untuk media publikasi. "Sehingga kemandirian anak muda mampu bersaing di era informasi," jelasnya

"Di era cepatnya informasi, anak muda harus mampu dan menguasai teknologi, walaupun dasar-dasarnya. Saya berharap, kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan dan workshop ini dengan sunggug-sungguh agar didapat ilmunya. Ini kesempatan emas bagi anak muda untuk menguasai dan memahami multimedia di era sekarang," ucap politikus PKB ini.

Sementara salah satu peserta pelatihan, Faris, berterima kasih kepada Syafiuddin atas digelarnya pelatihan ini. "Karena jarang sekali anggota peduli terhadap peningkatan keterampilan di bidang desain grafis yang saat ini menjadi kebutuhan dasar bagi anak muda milenial," ucapnya. (uzi/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO