Imun yang Paling Kuat untuk Tangkal Corona: Iman dan Tawakal

Imun yang Paling Kuat untuk Tangkal Corona: Iman dan Tawakal KH Lukman Safi'i saat memberi tausiah.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ternyata tidak ada imun yang paling kuat dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona, selain Iman dan Tawakal. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Drs. Budwi Sunu, H.S., M.Si.m saat menyampaikan sambutan Wali Kota Kediri pada Pengajian Isra Mi’raj di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (10/3).

“Biar saja ada Corona, yang penting kita sudah menjaga kondisi tubuh dengan baik, menjaga pola hidup sehat. Kalau seandainya kena, ya kita berusaha untuk sembuh. Kalau tetap tidak bisa baik, ya, berarti mungkin sudah waktu kita sampai di sini,” kata Sekretaris Kota Kediri disambut riuh peserta pengajian.

Senada dengan Sekretaris Daerah Kota Kediri, kiai kondang asal Blitar, KH Lukman Safi'i dalam tausiahnya mengatakan, bahwa dengan tawakal dan ukhuwah islamiah-lah kita bisa membentengi diri dari Virus Corona.

“Rajin sholat lima waktu, berarti kita minimal wudhu juga lima kali. Dengan wudhu yang benar, insyaallah, virus corona dapat kita cegah masuk ke dalam tubuh kita,” ujarnya.

Usai menyelipkan pesan mencegah kepanikan di tengah merebaknya Corona, KH. Lukman Safi’i mengulas tentang hikmah dan perjalanan Isra Mi’raj, serta kiat-kiat menjalani hidup penuh barokah ala Rasulullah.

Gaya bicara dan joke-joke lucu yang disampaikan kiai ini pun sontak membuat peserta terpingkal sepanjang acara berlangsung. Acara pengajian ditutup dengan doa bagi keberkahan bagi seluruh peserta dan warga Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO