Pimpin Upacara, Bupati Sambari Minta ASN Tak Borong Sembako Dampak Corona

Pimpin Upacara, Bupati Sambari Minta ASN Tak Borong Sembako Dampak Corona Bupati Sambari saat memimpin apel pagi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengingatkan agar ASN tidak takut berlebihan, bahkan panik menyikapi pemberitaan virus corona.

Imbauan Bupati ini disampaikan saat apel pagi tepat hari Jadi ke-533 Kota Gresik, di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (9/3).

"Semua ASN jangan sampai ikut-ikutan panik dengan ikut memborong sembako. Ingat saudara kita yang saat ini masih banyak yang kekurangan, yang masih belum mampu mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Yang penting ASN harus selalu hidup sehat, dengan selalu mencuci tangan pakai sabun," pintanya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD agar mendata seluruh anak buahnya yang berpergian ke luar negeri, misalnya baru datang dari tanah suci (umroh). Langkah ini dilakukan agar mereka bisa diperiksa oleh tim kesehatan .

"Saya besok juga akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah, camat, kades, lurah, Direktur Rumah Sakit serta beberapa pimpinan kelompok masyarakat yang diperkirakan sebanyak dua ribu orang untuk mensosialisasikan keadaan ini," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyinggung usia yang sudah 46 tahun dan usia Kota Gresik yang ke-533 tahun. Menurutnya, Kabupaten Gresik saat ini telah banyak berubah.

"Kalau dulu, Gresik hanya punya beberapa hotel, saat ini kita punya banyak hotel berbintang dan mall. Saya juga akan berupaya di tahun terakhir masa kepemimpinan saya, seluruh proyek sudah bisa selesai. Underpass Randuagung, Masjid Agung di Balongpanggang, jalan-jalan sudah bisa diperbaiki," ungkapnya.

Apel pagi kali ini memang spesial. Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian Khas Gresik (PKG). Busana yang dikenakan Bupati dan Wakil Bupati Moh. Qosim serta Pejabat modelnya mirip beskap berwarna putih.

Kerah tidak berlipat (kerah shanghai) yang diberi pin emas, dan kancing berjajar lurus di bagian depan. Busana tersebut dilengkapi aksesoris kuku macan dari emas yang digantungkan di bagian saku.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO