Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter Muncul di Kantor Perhutani Tuban

Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter Muncul di Kantor Perhutani Tuban Petugas saat berupaya mengamankan ular sanca.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - sepanjang 4 meter ditemukan di kawasan Perum Perhutani KPH yang berada di Jalan Gajah Mada, Kabupaten , Senin (9/3).

dengan jenis sanca kembang itu, pertama kali terlihat sedang melingkar di bawah tumpukan kayu-kayu besar milik perhutani. Melihat hewan melata itu, petugas langsung menangkap dan mengamankan ular berukuran kaki manusia dewasa tersebut.

Kaur Lingkungan KPH , Kacung mengatakan, setelah menerima laporan dari petugas di lapangan. Dirinya bersama petugas lainnya langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi dan menangkap ular tersebut.

"Perkiraan ular sanca kembang ini ukuran panjangnya sekitar 4 meteran. Dan dari perutnya yang besar ini terlihat habis makan hewan," kata Kacung.

Menurutnya, kawasan Perum Perhutani memang sering ditemukan ular jenis sanca kembang. Mengingat, lingkungan perhutani KPH yang lembab dan banyak kayu, sehingga menjadi lokasi yang disukai ular.

Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi karena ukuran ular yang besar dan juga membahayakan. Sedikitnya ada sebanyak 4 orang yang dikerahkan untuk bisa mengamankan ular tersebut.

"Tadi sempat kesulitan karena ukuran ularnya yang besar dan juga cukup berbahaya," imbuhnya.

Setelah berhasil diamankan, rencananya ular tersebut akan dilepaskan ke alam bebas yang jauh dari pemukiman masyarakat.

" ini nanti kita lepas di area hutan agar tidak membahayakan manusia, dan jauh dari pemukiman," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO