Sambangi Mahasiswa dari Wuhan, Wabup Qosim Minta Masyarakat Tak Khawatir

Sambangi Mahasiswa dari Wuhan, Wabup Qosim Minta Masyarakat Tak Khawatir Wabup Qosim bersama Camat Driyorejo saat menyambangi mahasiswa dari Wuhan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengunjungi mahasiswa yang baru saja pulang dari Wuhan, China, Fitria Surya Ning Wulan (22), di Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo, Selasa (18/2).

Fitria pulang ke kampung halaman seusai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Dalam kunjungannya itu, Wabup meminta masyarakat Kabupaten Gresik tak perlu khawatir atau takut bersosialisasi dengan Fitria. "Saya meyakini bahwa mahasiswa yang dibawa oleh Pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat. Sebab 14 hari masa observasi di Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh," ujarnya.

Wabup meminta, agar masyarakat Kabupaten Gresik yakin dan tidak khawatir, bahwa yang pulang dari China itu membawa Virus Corona. "Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat," ungkapnya.

Wabup juga meminta kepada kepala Puskesmas agar bisa membantu pemantauan terhadap Fitria atas kondisi kesehatannya hingga beberapa hari ke depan. "Tolong agar pihak Puskesmas Driyorejo juga ikut memantau, guna memastikan kondisi kesehatan Fitria sudah benar-benar sehat," pintanya.

Sementara Fitria Surya Ning Wulan yang didampingi sang ayah dan ibu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Gresik.

Ia juga berharap warga tak takut dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik, Bapak Wakil Bupati Gresik yang datang ke rumah kami. Kami dibantu meyakinkan warga masyarakat agar tidak perlu khawatir, karena kondisi saya pun saat ini sudah dinyatakan sehat," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO