​Polsek Sawoo Gelar Gowes Kamtibmas di Bukit Wanawisata Mingging

​Polsek Sawoo Gelar Gowes Kamtibmas di Bukit Wanawisata Mingging Kapolsek Sawoo bersama jajarannya silaturahim dengan pengelola wisata bukit Mingging.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna menjalin silaturahim serta menciptakan situasi dan kondisi aman di wilayahnya, Polsek Sawoo, Ponorogo menggelar 'Gowes Kamtibmas'. Gowes digelar sekaligus mempromosikan wana wisata Mingging di Desa Grogol, Sawoo, Ponorogo, Jumat (14/2).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sawoo Edy Suyono bertemu dengan Tekad dan beberapa orang pengelola atau Kelompok Sadar Wisata Bukit Wana Wisata Mingging.

Tekad, pengelola wahana wisata bukit Mengging menjelaskan, karena berada di area hutan Perhutani, warga ikut merasa memiliki dan menjaga wana wisata. Bukit Mingging sendiri memiliki pemandangan yang eksotis.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono menilai jika bukit Mingging harus dijaga dan dikembangkan ke depannya. Kapolsek juga mengajak warga dan pengelola untuk menjaga hutan dari terjadinya kebakaran, illegal logging, dan tetap melestarikan alam.

"Keamanan parkir pengunjung agar diperhatikan agar pengunjung merasa nyaman. Pastikan lokasi bebas miras dan narkoba baik oleh warga sekitar maupun pengunjung. Bila ada yang mabuk mabukan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sawoo. Semua itu demi kenyamanan dan keamanan pengunjung yang lain di lokasi,"ujarnya. (nov/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO