Cegah Penyalahgunaan, Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota

Cegah Penyalahgunaan, Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota Kapolres Ponorogo saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan senjata api.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyalahgunaan , Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan dan senjata api () personel di halaman mapolres setempat, (Senin,15/3/2021).

Dalam tersebut, AKBP Azis yang didampingi pejabat utama memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel polres dan anggota pemegang jajaran polsek .

“Pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan oleh personel pemegang dan mengingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan . Senpi digunakan ketika benar-benar dibutuhkan dalam kondisi darurat yang mengancam keselamatan masyarakat dan petugas,” tegas Aziz.

Ia menambahkan, senjata api semacam ini adalah salah satu bentuk pengawasan oleh dinas terhadap dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota.

“Penggunaan diharapkan mempedomani peraturan Kapolri tentang penggunaan perkuatan dalam kondisi bila mengancam keselamatan petugas maupun masyarakat,” pungkasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO