Satu Penjahat Curanmor Dibekuk, dalam Aksinya Selalu Membawa Bom Ikan

Satu Penjahat Curanmor Dibekuk, dalam Aksinya Selalu Membawa Bom Ikan Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin bersama tim dalam ungkap kasus di Mapolsek kemarin. Kapolsek menunjukkan satu pelaku dan barang bukti yang sudah diamankan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo berhasil meringkus penjahat curanmor asal Pasuruan berinisial CA (21), warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrapen, Kabupaten Pasuruan dibekuk saat beraksi di kawasan Molyorejo Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Sokolilo Iptu Zainul Abidin menyampaikan, CA tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Ia dibantu 3 orang temannya yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Pelaku sebanyak 4 orang dengan cara merusak gembok pagar dan merusak kunci motor pakai kunci T. Satu kita amankan, 3 DPO. Mereka yang DPO itu Hurry sebagai pelempar bondet, NA joki Vario, IM joki scoopy," ungkap Kanit Reskriskrim Iptu Zainul Abidin lewat pesan singkat, Rabu (12/2/2020).

Abidin menambahkan, para pelaku juga melengkapi diri mereka dengan bom ikan atau bondet. "Para pelaku melengkapi diri dengan bondet (bom ikan) dan saat ditangkap 1 bom ikan/bondet dilempar dan meledak di depan petugas," terangnya.

Masih menurut Abidin, berdasarkan informasi yang digali pelaku, mereka sudah melakukan pencurian R2 sebanyak 6 kali. "Saat dilakukan interograsi, pelaku Choirul Anam mengaku sudah mencuri R2 di wilayah Surabaya sebanyak 6 (enam) kali, dan satu TKP di wilayah Wonokromo. Kini dalam pengembangan," imbuhnya

Barang bukti kejahatan sudah berhasil diamankan dari pelaku. "Honda CB-150 R warna hitam Tahun 2016 Nopol: W-2832-A nomor rangka: MH1KC8111GK087630, nomor mesin: KC81E1097068 STNK A.n Muhammad Rusli, alamat Kramat Langon no. 52 RT 02 RW 07 Gresik. (hasil kejahatan), 2 buah kunci T beserta mata kunci T, Gembok dan rantai, Kunci motor honda," pungkasnya. (ana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO