Peringati HPN, RSUD Fasilitasi Medical Check Up Puluhan Wartawan Tuban

Peringati HPN, RSUD Fasilitasi Medical Check Up Puluhan Wartawan Tuban Salah satu wartawan sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, RSUD Dr. Koesma Tuban bekerja sama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi insan pers, Selasa (11/2).

Medical check up yang dipusatkan Graha Aryo Tejo Jalan Pramuka itu, diikuti sekitar 42 jurnalis elektronik, siber, maupun cetak.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Koesma Saiful Hadi menuturkan baksos ini telah mendapat persetujuan dari Bupati Tuban. Ia berharap hasilnya teman-teman wartawan sehat semua.

"Jika sehat jasmani rohani, tentu wartawan dalam bertugas dapat berjalan dengan baik," ujar Saiful Hadi di aula RSUD Koesma.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini menganggap jurnalis sebagai mitra kerja dari RSUD. "Mereka lah yang mendapat informasi dari masyarakat, kemudian disampaikan ke manajemen untuk meningkatkan pelayanan," tuturnya.

Ketua Penasehat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) ini juga berharap kerja sama yang apik ini terus terjalin. Karena RSUD butuh dukungan jurnalis, baik soal pelayanan hingga publikasi inovasi kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO