Peringati HPN, Jurnalis Probolinggo Gelar Upacara Bendera

Peringati HPN, Jurnalis Probolinggo Gelar Upacara Bendera Para wartawan mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, para jurnalis Probolinggo menggelar upacara bendera. Upacara itu digelar di halaman museum Kota Probolinggo, Senin (10/2).

“Saya bangga dan memberikan apresiasi terhadap para wartawan Probolinggo Raya, karena baru kali ini memperingati HPN dengan menggelar upacara bendera,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP A. Wijaya saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dengan menggelar upacara bendera, menjadi wartawan harus bangga. “Karena kita satu Bangsa dan satu Negara. Mari kita bersatu,” tandas AKBP A. Wijaya.

Di sela-sela upacara tersebut, dua rekan wartawan membacakan sebuah puisi yang membuat hati para peserta trenyuh.

“Bangun kekompakan, jangan tidur larut malam jika tak mau bangun kesiangan. Jika tak bangun siang bukan wartawan namanya!!! Ingat, pena kita adalah emas. Pena kita bagian dari pilar demokrasi..... Jangan gadaikan ideologi Pers. Lucu.... Mengkritik dibilang tak mendukung. Mendukung malah dibilang ngatok. Ke mana otakmu....

Sementara itu, usai menggelar upacara, giat HPN itu kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

“Dengan memperingati HPN ini mari kita bangun persaudaraan. Dengan HPN ini mari kita hapus kesalahan-kesalahan kita bersama dengan membangun Kota Probolinggo yang lebih baik,” katanya. (prb1/dur)

Para wartawan mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka HPN 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO