Gantikan Yenrizal Makmur, Teguh Santoso Resmi Jabat Kepala BKKBN Jatim

Gantikan Yenrizal Makmur, Teguh Santoso Resmi Jabat Kepala BKKBN Jatim Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Teguh Santoso sedang melakukan penandatangangan berita acara pelantikan di hadapan Gubernur Khofifah serta disaksikan Irtama Agus Sukiswo. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sukaryo Teguh Santoso secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (7/2).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo SPOG Nomor 009/KP.05.01/Feb/2020 tertanggal 6 Januari 2020.

Teguh, sapaan Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., sebelumnya adalah Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, yang menggantikan H. Yenrizal Makmur, S.P., M.M., karena memasuki masa pensiun.

Teguh menuturkan, akan melanjutkan apa yang sudah diraih di Jawa Timur terutama BKKBN. Tahun 2019, sukses dengan percepatan reformasi birokrasi dan telah memperoleh label sebagai sebuah lembaga wilayah bebas korupsi (WBK).

"Ini yang harus kita tingkatkan (WBK). Maka 100 hari ke depan ini, tidak hanya WBK, tetapi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Itu target kita. Tentu pelayanan publik harus kita lihat, komitmen yang sudah ada diperkuat, dan keterbukaan informasi, serta sistem monitoring yang ada," tutur dia.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd melakukan Cap Jempol Darah saat penyerahan SK Pengangkatan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo di Jakarta pada tanggal 14 Januari 2020 lalu.

Cap jempol darah pada lembar Pakta Integritas tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung Pakta Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO