Plengsengan Bibir Pantai Paciran Rusak, Sudah Laporan tapi Belum Ada Perhatian Pemerintah

Plengsengan Bibir Pantai Paciran Rusak, Sudah Laporan tapi Belum Ada Perhatian Pemerintah Warga dibantu Muspika Paciran sedang kerja bakti mempebaiki TPT pantai.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tembok Penahan Tanah (TPT) atau plengsengan bibir pantai di Desa/Kecamatan Paciran sejak bulan Mei 2019 lalu rusak parah.

Menurut informasi yang diperoleh BANGSAONLINE.com, kerusakan tersebut sudah sempat dilaporkan ke instansi terkait, namun hingga kurun waktu hampir 8 bulan ini, tetap tidak kunjung ada perbaikan.

Takut kerusakan semakin parah dan membuat jalan rusak lebih lebar, bahkan dikhawatirkan bisa menyebabkan longsor, akhirnya warga sekitar dibantu dengan aparat kepolisian dan TNI gotong royong melakukan perbaikan pdengan peralatan seadanya, Jum'at (7/2).

Hilal Ahmar, Kordinator Aksi Sosial menjelaskan dirinya bersama warga sekitar khawatir, jika terus dibiarkan jalan nasional tersebut akan membahayakan masyarakat yang melintas.

"Apalagi sekarang musim penghujan, ombaknya semakin besar. Jika tidak segera ditangani pasti akan semakin melebar dan merusak jalan," ujarnya

Pria yang juga Ketua LSM Cakrawala Keadilan tersebut mengaku sudah pernah meminta tolong kepada camat terdahulu (Fadheli Purwanto), agar permasalahan tersebut segera diselesaiakan, namun ternyata tidak ada ujungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO