Ngangkut Pasir, Mobil Pikap Terseret Banjir di Probolinggo

Ngangkut Pasir, Mobil Pikap Terseret Banjir di Probolinggo Para penambang dibantu warga berupaya mengevakuasi pikap yang terseret banjir.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Sebuah mobil pikap terseret banjir saat mengangkut pasir di sungai Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Beruntung peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Mobil pikap itu disopiri oleh Kholis (30) asal warga RT 2 RW 1 Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto. “Mobil pikap itu mengangkut pasir. Karena di sungai itu banyak penambang pasir,” ujar warga setempat, Misnamo, Minggu (2/2).

Saat mengangkut pasir ke atas bak pikap, tiba-tiba datang banjir bandang. Melihat volume air sungai semakin membesar, Kholis berusaha menepikan mobilnya. Namun ban kendaraannya tersangkut, sehingga bodi mobil pikap itu terseret.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi membenarkan kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” katanya kepada wartawan.

Dia mengimbau, agar warga tidak menambang pasir di saat cuaca sedang mendung. Karena banjir bandang setiap saat bisa terjadi. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO