Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik Piala Prapanca Diperpanjang

Penyerahan Karya Lomba Jurnalistik Piala Prapanca Diperpanjang Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia lomba karya jurnalistik Piala Prapanca yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur memutuskan untuk memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba, dari sebelumnya 31 Januari menjadi 14 Februari 2020.

Koordinator Panitia Lomba Jurnalistik Piala Prapanca 2020 Indro Sulistyo menjelaskan, keputusan memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, salah satunya permintaan dari pengurus PWI di daerah.

“Sebenarnya sudah banyak karya dari teman-teman jurnalis yang masuk ke meja panitia, tapi beberapa pengurus PWI daerah minta ada perpanjangan waktu karena ada calon peserta yang belum sempat menyiapkan karyanya untuk dikirim akibat kesibukan liputan,” kata Indro di Surabaya, Jumat (31/1).

Berdasarkan hasil rapat panitia di Sekretariat PWI Jatim pada Jumat (31/1) siang, akhirnya diputuskan untuk memperpanjang batas waktu penyerahan karya lomba hingga 14 Februari 2020 cap pos.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba karya jurnalistik Piala Prapanca dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI terbagi dalam empat kategori, masing-masing karya tulis, foto, televisi, dan radio. Khusus karya tulis dan foto bisa diikuti jurnalis dari media cetak dan daring (online).

"Semua karya harus memenuhi persyaratan jurnalistik dan obyeknya terjadi di Jatim atau hasil liputan di daerah lain yang ada kaitannya dengan Provinsi Jatim dan merupakan karya sepanjang tahun 2019," tambah Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, usai rapat pengurus.

Syarat mengikuti lomba jurnalistik Piala Prapanca adalah wartawan bertugas di Jatim, baik anggota PWI Jatim atau yang bukan, karya perorangan atau kelompok dengan menuliskan nama anggota pada surat pengantar, berbahasa Indonesia, sudah dimuat, ditayangkan dan disiarkan pada 1 Januari hingga 31 Desember 2019 di media massa berbadan hukum.

"Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal tiga karya jurnalistik di masing-masing kategori," ucap Air, sapaan akrab Ainur Rohim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO