Festival Durian 2020 di Puncak Ratu Dibuka Wakil Bupati Pamekasan

Festival Durian 2020 di Puncak Ratu Dibuka Wakil Bupati Pamekasan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e dan forkopimda saat merasakan nikmatnya durian lokal dari Desa Tebul Barat Pamekasan di wisata alam Puncak Ratu.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata alam Puncak Ratu yang berada di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten menggelar festival durian tahun 2020 selama 3 hari ini, mulai Jumat (31/1) hari ini sampai dengan Minggu (2/2) besok.

Festival durian yang akan dijadikan event tahunan di Desa Tebul Barat diharapkan menjadi penyokong wisata lainnya yang telah ada. Apalagi, Desa Tebul Barat merupakan satu-satunya desa penghasil buah durian di Kabupaten .

Festival ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Raja'e, didampingi Forkopimda dan Forpimka Pegantenan.

Dalam sambutannya, Raja'e mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung Festival Durian di Desa Tebul Barat ini. "Dengan adanya festival durian di wisata alam puncak ratu yang sudah mulai viral ini diharapkan bisa menuju desa yang hebat bermartabat," ujar Raja'e.

Sementara Ketua Pelaksana Festival Durian Achmad Vicky Faisal mengatakan, acara ini diadakan tidak lain untuk memajukan pariwisata . "Potensi wisata di sangat besar, contohnya wisata alam Puncak Ratu yang ditunjang dengan buah durian lokal," tutur Vicky yang juga merupakan Ketua Asprim yang baru dilantik.

Vicky mengungkapkan agenda di festival kali ini yakni lomba durian, kemudian besok akan dilaksanakan lomba buka durian tanpa alat, hingga membuat olahan dari durian.

"Serta lomba mewarnai bagi anak usia dini untuk mendidik dari kecil sudah mencintai alam. Karena kita juga mengedukasi masyarakat agar tahu bahwa durian bukan hanya bisa dijual gelondongannya, tetapi olahan dari durian justru akan lebih tinggi harganya," paparnya.

Festival ini juag dihadiri Kapolres , Dandim 0826/, serta beberapa kepala OPD dan ratusan pengunjung. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO