Hujan Deras, Banjir Lumpur Terjang Songgoriti

Hujan Deras, Banjir Lumpur Terjang Songgoriti Genangan lumpur sempat membuat lalu lintas dari arah Batu-Pujon terhambat karena jalanan jadi licin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Batu mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB menyebabkan plengsengan jebol, banjir lumpur, dan tanah longsor di kawasan Dusun Songgoriti dan wisata Payung, Rabu (29/1).

Derasnya hujan menyebabkan melubernya air di saluran irigasi dan membuat jebol plengsengan saluran irigasi di RT 02/RW 10 Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgoriti. Akibatnya, air dan lumpur masuk ke rumah warga.

"Hujan hari ini memang cukup deras. Akibatnya beberapa lokasi di Kota Batu terdampak. Baik itu tanggul yang jebol, banjir lumpur dan tanah longsor. Tapi berkat kesigapan tim, semua bisa diatasi dengan baik," ujar Achmad Choirur Rochim, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu.

Meski demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya ada 2 rumah warga terdampak melubernya air dan lumpur setinggi satu meter tersebut dan sudah dilakukan pembersihan.

Selain membuat jebol plengsengan di Dusun Songgoriti, hujan deras Di Kota Batu juga menyebabkan banjir Lumpur pada pukul 14.10 WIB. Lokasi kejadian di Jalan Arumdalu, Songgoriti.

Hujan lebat yang mengguyur Kota Batu itu juga mengakibatkan beton penutup kali tengah di Songgoriti ambles dan menghambat aliran air. Akibatnya, air naik setinggi 30 cm dan material berupa lumpur setinggi 10 cm menutup Jalan Raya Arumdalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO