Rumah Warga Jombang Terbakar, Uang 11 Juta Ikut Hangus, Hanya Alquran yang Selamat

Rumah Warga Jombang Terbakar, Uang 11 Juta Ikut Hangus, Hanya Alquran yang Selamat Petugas BPBD Jombang saat melakukan pembasahan pada rumah yang terbakar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda rumah milik pasangan Nastain Setya Hariadi (40) dan Siti Fatichah (37), warga Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (28/01/20).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu kamar tidur berukuran 3x2,5 meter beserta isinya tersebut terjadi sekira pukul 09:40 WIB. Saat itu, rumah dalam kondisi kosong lantaran ditinggal penghuninya keluar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga korban yang melihat kepulan asap keluar dari atap rumah. Kemudian, beberapa warga mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Api semakin membesar akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pos PMK Mojoagung.

Satu unit mobil PMK yang datang di lokasi kejadian, berhasil memadamkan si jago merah. Alhasil, api tidak sampai merembet dan membakar seluruh bangunan. Api hanya melahap satu ruangan kamar.

Pemilik rumah, Nastain Setya Hariadi menceritakan, sebelum terjadi kebakaran dia menyalakan obat nyamuk di kamar. Selanjutnya ditinggal pergi dan lupa mematikan. Kemungkinan dari nyamuk bakar itu yang mengenai Kasur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO