Jumat, 28 Februari 2020 14:52

Terkuak, Ini Indentitas Mayat yang Ditemukan di Tambak Garam Desa Pandan Pamekasan

Jumat, 24 Januari 2020 19:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Terkuak, Ini Indentitas Mayat yang Ditemukan di Tambak Garam Desa Pandan Pamekasan
Jenazah korban ditemukan sudah mengapung di tambak garam Desa Pandan, Kecamatan Galis, Pamekasan, Kamis (23/01/20) malam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Identitas mayat perempuan yang ditemukan di tambak garam oleh warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Pamekasan akhirnya terkuak. Informasi yang dihimpun, korban adalah warga Dusun Kobarung Desa Grujugan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

Pengungkapan tersebut dari hasil lidik dan hasil perbandingan sidik jari jenazah setelah dicocokkan data di KTP dengan alat Inafis Portabel System. Hasilnya, korban diketahui bernama Tonya (68), Warga Dusun Kobarung, Desa Grujugan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Serta berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Hal ini dikuatkan dengan adanya laporan kehilangan orang tertanggal 9 Januari 2020, yang dikeluarkan di Polres Pamekasan.

Menurut keterangan anak kandung korban, Purani (46), ibunya memang mengalami gangguan jiwa dan sering tidak pulang ke rumah sampai beberapa hari.

"Sebelum ditemukan jenazahnya, yang bersangkutan telah hilang selama 18 hari hingga saat ini," tuturnya, Jumat (24/01/20).

Purani menyebut ciri-ciri yang dapat dikenali pada ibunya adalah rambut hitam, ikal, dan pendek di atas bahu.

Sementara Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah membenarkan indentitas hasil lidik dan sidik tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini jenazah ada di kamar Mayat.

"Telah koordinasi dengan Kapolsek Galis untuk proses penanganan dan pengamanan serta tindak lanjut guna dilakukan autopsi mayat dengan mendatangkan keluarga korban untuk memperoleh kepastiannya," tukasnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...