Jumat, 14 Agustus 2020 17:08

Bupati Kediri: Pilih Kampus yang Terbaik Demi Masa Depanmu

Rabu, 22 Januari 2020 14:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Bupati Kediri: Pilih Kampus yang Terbaik Demi Masa Depanmu
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko, M.M. mewakili Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat membuka Expo Campus.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pameran Pendidikan atau Expo Campus kembali digelar di Kabupaten Kediri. Acara yang diprakarsai oleh perkumpilan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) digelar selama 2 hari, mulai tanggal 13 Januari - 14 Januari 2020 lalu, bertempat di Basement Simpang Lima Gumul.

Bertemakan ‘Tantang Keraguanmu Untuk Masa Depanmu’, kegiatan ini diikuti oleh 82 kampus ternama se-Jawa Bali seperti Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Politeknik Kesehatan Malang, hingga Akademi Keperawatan Malang. Sedangkan dari Kediri ada Universitas Kadiri, Universitas Islam Kadiri, UNP Kediri, IAIN Kediri, dan masih banyak lagi.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M., dalam sambutannya berharap agar anak-anak menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar dapat menggali informasi tentang universitas yg akan dituju.

"Gunakan kesempatan yang baik ini, untuk melihat, mengetahui, mencari keterangan sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Expo Campus kali ini diselenggarakan agar para siswa di Kabupaten Kediri bisa meninjau perguruan tinggi yang akan dituju setelah lulus dari sekolah. “Selain itu, para siswa juga bisa bertanya langsung tentang apa saja yang ada di perguruan tinggi (PT) tersebut karena setiap PT memiliki visi misi yg berbeda,” tambahnya.

Riki Agus Prayoga siswa SMAN 1 Pare yang menghadiri Expo Campus berharap kegiatan ini diadakan lagi, dengan mengundang lebih banyak kampus yang ikut berpartisipasi di Expo Campus tahun depan.

Sejak dibuka pukul 7 pagi, puluhan siswa terlihat antusias mengunjungi expo ini. Bukan hanya siswa kelas XII saja yg mengikuti acara ini, tetapi banyak dari kelas X juga XI yang mengikuti acara ini. (uji/adv/kominfo)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...