Selasa, 15 Juni 2021 12:49

Bupati Kediri: Pilih Kampus yang Terbaik Demi Masa Depanmu

Rabu, 22 Januari 2020 14:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Bupati Kediri: Pilih Kampus yang Terbaik Demi Masa Depanmu
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko, M.M. mewakili Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat membuka Expo Campus.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pameran Pendidikan atau Expo Campus kembali digelar di Kabupaten Kediri. Acara yang diprakarsai oleh perkumpilan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) digelar selama 2 hari, mulai tanggal 13 Januari - 14 Januari 2020 lalu, bertempat di Basement Simpang Lima Gumul.

Bertemakan ‘Tantang Keraguanmu Untuk Masa Depanmu’, kegiatan ini diikuti oleh 82 kampus ternama se-Jawa Bali seperti Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Politeknik Kesehatan Malang, hingga Akademi Keperawatan Malang. Sedangkan dari Kediri ada Universitas Kadiri, Universitas Islam Kadiri, UNP Kediri, IAIN Kediri, dan masih banyak lagi.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, M.M., dalam sambutannya berharap agar anak-anak menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar dapat menggali informasi tentang universitas yg akan dituju.

BACA JUGA : 

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kediri

Pemkab dan BI Kediri Launching Digitalisasi Pembayaran Pajak Daerah dan Tiket Wisata Non Tunai

Instruksi Bupati, Setiap Senin dan Tanggal 17 Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Seantero Kediri

Di Kabupaten Kediri Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

"Gunakan kesempatan yang baik ini, untuk melihat, mengetahui, mencari keterangan sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Expo Campus kali ini diselenggarakan agar para siswa di Kabupaten Kediri bisa meninjau perguruan tinggi yang akan dituju setelah lulus dari sekolah. “Selain itu, para siswa juga bisa bertanya langsung tentang apa saja yang ada di perguruan tinggi (PT) tersebut karena setiap PT memiliki visi misi yg berbeda,” tambahnya.

Riki Agus Prayoga siswa SMAN 1 Pare yang menghadiri Expo Campus berharap kegiatan ini diadakan lagi, dengan mengundang lebih banyak kampus yang ikut berpartisipasi di Expo Campus tahun depan.

Sejak dibuka pukul 7 pagi, puluhan siswa terlihat antusias mengunjungi expo ini. Bukan hanya siswa kelas XII saja yg mengikuti acara ini, tetapi banyak dari kelas X juga XI yang mengikuti acara ini. (uji/adv/kominfo)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...