Siaga Bencana, Forkopimka Tanggulangin Sidoarjo Gelar Apel Bersama

Siaga Bencana, Forkopimka Tanggulangin Sidoarjo Gelar Apel Bersama SIAP: Forkopimka Tanggulangin berpose usai Apel Bersama Siaga Bencana di Kantor Kecamatan setempat, Kamis (16/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sidoarjo menggelar Apel Bersama di Posko Siaga Tanggap Bencana di halaman kantor kecamatan setempat, Kamis (16/1).

Apel bersama ini diikuti sejumlah pegawai Kecamatan , anggota Polsek , Koramil , Satpol PP, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan organisasi masyarakat.

Camat Sabino Mariano menjelaskan, apel bersama tanggap bencana itu sebagai kesiapan petugas untuk menghadapi bencana.

"Makanya semua sarana dan prasarana, mulai gergaji mesin, ban, pelampung, senter, hydrand, motor dan sebagainya turut digelar. Bahkan semua sudah kami cek," cetus Sabino.

Selain itu, kata mantan Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Sidoarjo ini, apel bersama itu juga dalam rangka merespons situasi cuaca ekstrem yang melanda beberapa kota di Jawa Timur.

"Kami berharap dengan apel siaga ini semua mengerahkan kembali potensi yang ada di wilayah Kecamatan . Mulai dari petugas kecamatan, polsek, koramil, serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat, agar sadar ketika terjadi bencana. Kalau semua sudah siap, maka itu akan meminimalisir risiko bencana dan lebih cepat ditangani," beber Sabino.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO