Diduga Terjebak Macet, Ditemukan 10 Orang Korban Longsor dalam Mobil

Diduga Terjebak Macet, Ditemukan 10 Orang Korban Longsor dalam Mobil Petugas mengevakuasi korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu, 13 Desember 2014. Tim Penyelamat sempat kesulitan memasuki daerah bencana, akibat akses tertutup tanah longsor. ANTARA/Idhad Zakaria/tempo.co.id

Koordinator Relawan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara, Awaluddin mengatakan, sejumlah korban yang ditemukan berada di jalan utama Dusun Jemblung, Desa Sampang.
Jalan tersebut menjadi akses terpadat karena menghubungkan jalur Banjarnegara-Kalibening, Banjarnegara-Pekalongan, dan Banjarnegara-Dieng. Kini, membuat 500 meter jalan itu lumpuh tertimbun.

Menurut Awaluddin, dari 18 korban yang ditemukan, 10 diantaranya berada di dalam satu mobil Mitsubishi Colt. Mereka adalah warga Dusun Genting, Desa Grogol, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara dan semuanya berusia paruh baya. "Mereka habis menengok orang sakit," kata Awaluddin kepada Tempo, Sabtu 13 Desember 2014.

Selain itu, ada tiga mobil lain yang terjebak timbunan dan seluruh penumpangnya tewas. Awaluddin menduga para korban tewas di jalan karena kondisi jalan desa saat itu tengah macet dan mereka tak bisa menghindar dari luruhan material tanah, lumpur, batu setinggi kurang lebih 40 meter.

Dari 18 korban tewas yang dievakuasi dari jalan di pinggir Dusun Jemblung itu, ada satu yang belum teridentifikasi. Ciri-ciri korban ini adalah berusia paruh baya, memakai dua cincin akik di tangan kanan dan kiri, berkumis tipis, dan kulit sawo matang. "Pakaiannya terlepas semua, jadi tak ada identitasnya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Longsornya Gunung Batu Alam Cirebon':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO