Mobil Xpander Ditabrak Kereta Api di Tanggulangin Sidoarjo, 1 Tewas, 6 Luka-luka

Mobil Xpander Ditabrak Kereta Api di Tanggulangin Sidoarjo, 1 Tewas, 6 Luka-luka Kondisi mobil Xpander usai diseret kereta api sejauh 15 meter di perlintasan KA Tanggulangin, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Mitsubishi Xpander warna hitam nopol W 1277 VF ditabrak kereta api Mutiara Timur di perlintasan Jalan Raya Tanggulangin Sidoarjo, Minggu (5/1/2020). Dalam kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan enam orang luka ringan.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, bahwa mobil Xpander itu dikemudikan oleh Hamsun (49) warga Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Mobil mengalami rusak parah, karena terseret sekitar 15 meter.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Awalnya mobil Xpander dari arah Timur rencana ke Selatan. Namun, diduga pengemudi tidak mengetahui bahwa dari arah Utara ada kereta api Mutiara Timur yang akan melintas.

Menurut Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro, bahwa mobil Xpander warna hitam tersebut ditumpangi tujuh penumpang. Mereka semua warga Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

"Dalam musibah kecelakaan tersebut satu korban meninggal dunia. Dan enam lainnya mengalami luka ringan," kata Hardyantoro seraya mengatakan para korban dibawa ke RS Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri di Porong.

Hardyantoro menduga pengemudi tidak mengetahui ada kereta api yang akan melewati perlintasan tanpa palang pintu itu. Sedangkan tak jauh dari lokasi, tepatnya di jalur utama jalan raya, palang pintu sudah tertutup.

"Menurut keterangan salah satu keluarganya yang menjadi korban, dia melihat kereta yang sudah dekat, tiba-tiba mobil mogok hingga ahkirnya tertabrak kereta api," pungkas Hardyantoro. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO