SMT Bojonegoro Diteror Ular Kobra, Damkar Lakukan Penyisiran dan Penangkapan

SMT Bojonegoro Diteror Ular Kobra, Damkar Lakukan Penyisiran dan Penangkapan Sejumlah anakan ular kobra yang berhasil diamankan Tim Damkar.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Jawa Timur, terus menerima laporan adanya . Jumat (03/01/20) siang, tim Penyelamatan Damkar menyisir lingkungan Sekolah Model Terpadu (SMT) di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas.

Hasilnya, petugas menemukan empat ekor anakan dan dilakukan penangkapan. Di lingkungan Sekolah Model Terpadu ini, beberapa hari terakhir telah muncul anakan ular berbisa itu, sehingga pihak sekolah meminta bantuan tim Damkar untuk melakukan penyisiran.

"Kita temukan empat ekor anakan dengan panjang sekitar 30 sentimeter," ujar salah satu anggota tim penyelamatan Dinas Damkar , Raya Hari.

Sementara itu salah satu siswa SMA Model Terpadu , Habib mengatakan, sebelumnya dia dan beberapa temannya juga telah menemukan satu ekor anakan di area halaman sekolahnya tersebut.

"Kami khawatir kalau sewaktu-waktu ularnya menyerang anak-anak, sehingga kami minta pak guru menghubungi petugas Damkar," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penyelamatan Damkar Teguh Haris memberikan imbauan, apabila mengetahui ada hendaknya segera melapor ke pihak Damkar. Ia memperingatkan agar tidak nekat mengevakuasi sendiri, kecuali sudah memiliki keahlian serta menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Yang dibutuhkan bukan hanya keberanian, tetapi juga kehati-hatian ketika mengevakuasi ," ujarnya.

Kata dia, selain mendatangi lokasi penemuan di SMT pihaknya juga melakukan evakuasi ular di Kelurahan Sukorejo. Tiga ekor berhasil dievakuasi dalam keadaan mati setelah diburu warga sekitar. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO