Hadapi Pilbup Gresik 2020, Golkar dan PPP Berpeluang Bangun Koalisi

Hadapi Pilbup Gresik 2020, Golkar dan PPP Berpeluang Bangun Koalisi Ahmad Nurhamim dan Achmad Nadlir. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESEIK, BANGSAONLINE.com - Partai politik (Parpol) di Kabupaten Gresik yang telah merampungkan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) tengah melakukan penjajakan koalisi songsong turunnya rekom DPP untuk bacabup dan bacawabup diusung pada Pilbup Gresik 23 September 2020. DPD Golkar dan DPC PPP misalnya, saat ini kian intens lakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi.

"Saya dan Pak Nadlir (Ketua PPP) sangat intens membangun komunikasi untuk menghadapi Pilbup Gresik,"ujar Ketua DPD , Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/1).

Menurut Anha, begitu panggilan akrab Ahmad Nurhamim,sudah lama dirinya bersama Nadlir memiliki chemistry (hubungan kecocokan, Red) untuk membangun koalisi politik demi kebaikan Kabupaten Gresik. Anh mengaku sudah memiliki chemistry dengan Nurhamim. Hal itu sudah terbangun saat Pileg lalu dengan baik.

Anha menambahkan, ikhtiar koalisi menghadapi Pilbup 2020 tak hanya dilakukan Golkar dengan PPP. Namun, juga dengan semu parpol lain di kota berjuluk Wali dan Santri ini.

"Dengan PKB, Gerindra, PDIP, Nasdem, PD, dan PAN kami juga membangun komunikasi intens untuk berkoalisi,"terangnya.

Sementara Ketua DPC , AchmadNadlir membenarkan,bahwa PPP dan Golkar selama ini memiliki chemistry terbangun dengan baik. Hal ini bukan terjadi di tataran Kabupaten Gresik. Namun, di DPPjuga sama.

"PPP dan Golkar ini parpol senior (lama) jadi chemistrynya tak diragukan lagi. Komunikasi ini sudah terbangun lama. Tidak hanya berkutat di Pilbup namun terkait menyikapi persoalan-persoalan Gresik kami juga sering ketemu,sharing, " terang pengusaha sukses Gresik ini.

Ditambahkan dia, PPP saat ini dalam menghadapi , sangat terbuka lebar untuk membangun koaolisi. Tidak hanya dengan Golkar, namun dengan parpol lain juga dibangun. "PPP sangat welcome dengan Golkar dan parpol lain. Prinsip saya semua untuk kebaikan Kabupaten Gresik,"pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO