Gubernur Khofifah Minta Wagub Koordinasi Tanggap Kebencanaan

Gubernur Khofifah Minta Wagub Koordinasi Tanggap Kebencanaan Wagub Jatim Emil Dardak melakukan pengecekan kesiapsiagaan bencana di kantor BPBD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

MADINAH, BANGSAONLINE.com - Menghadapai intensitas curah hujan yang semakin tinggi disertai dengan angin kencang, terdapat beberapa daerah di Jatim yang rawan bencana banjir dan longsor.

Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sela-sela melaksanakan ibadah umroh, tetap memantau perkembangan kondisi alam di Jatim serta meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup untuk cepat tanggap dan respons mengatasi bencana.

Orang nomor satu di Jatim ini juga meminta kepada Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama jajaran terkait dan instansi vertikal lainnya, untuk terus berkoordinasi dan menyiapkan penanganan kebencanaan dengan cepat. Menurutnya, kesiapsiagaan dan kecepatan penanganan kebencanaan ini sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Saya harap pak wagub bisa memimpin langsung untuk mengantisipasi segala hal yang bisa dilakukan untuk penanganan kebencanaan," harap Khofifah, Kamis (2/1).

Lebih lanjut dijelaskan, juga telah menyiapkan beberapa peralatan penanggulangan bencana, mobil tanggap darurat, dapur umum, tim medis, hingga kesiapan anggota tim tagana.

"Saya telah meminta kepada OPD terkait untuk segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi segala hal yang disebabkan akibat bencana dengan menyiagakan tim selama 24 jam penuh. Hal ini penting, mengingat kondisi cuaca yang ekstrem, terutama curah hujan tinggi serta angin kencang. Sehingga beberapa daerah di Jatim berpotensi banjir dan rawan longsor," urai Khofifah melalui pesannya di sela-sela melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Madinah.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO