Hujan Deras Disertai Angin, Sekolah Dasar di Blitar Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Deras Disertai Angin, Sekolah Dasar di Blitar Rusak Tertimpa Pohon Kelas SDN 3 Bumirejo yang rusak.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bumirejo 3, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar rusak tertimpa pohon. Pohon Jabon berdiameter sekitar 50 sentimeter itu roboh menimpa satu ruang kelas hingga mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Peristiwa ini terjadi saat hujan deras disertai angin menerjang wilayah tersebut, Minggu (29/12/2019) malam. Hujan deras disertai angin tersebut mengguyur kurang lebih selama tiga jam.

"Jadi kemarin ada hujan deras disertai angin. Hingga merobohkan pohon jenis Jabon yang tumbuh di dalam area sekolah. Akibatnya ruang kelas 5 rusak parah tertimpa pohon. Kondisinya atapnya patah dan genteng berjatuhan ke bawah," ungkap Kepala Desa Bumirejo Siswo, Senin (30/12/2019).

Pohon tersebut baru dievakuasi Senin (30/12/2019) pagi. Karena usai kejadian kondisi listrik padam sehingga menyulitkan petugas melakukan pembersihan.

"Semalam tidak memungkinkan untuk melakukan proses pembersihan karena listrik padam dan posisi pohon berada di dekat sungai, sehingga masih kami lakukan pagi ini," ungkap petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Suyadi.

Beruntung peristiwa ini terjadi saat masa libur sekolah. Sehingga pihak sekolah dibantu warga dan petugas BPBD masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembersihan dan perbaikan ruang kelas sebelum proses belajar mengajar dimulai kembali. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO