Hujan Deras dan Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Pamekasan

Hujan Deras dan Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Pamekasan Anggota BPBD bersama TNI-Polri dibantu anggota FRPB dan RAPI ikut evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kota di Hari Natal ini diguyur hujan deras disertai yang berakibat banyaknya pohon tumbang, Rabu (25/12). Pohon-pohon yang tumbang itu menutup akses jalan protokol.

Hujan angin yang terjadi pada siang hati tersebut membuat masyarakat cemas. Pasalnya, sejumlah pohon yang tumbang berukuran besar. Bahkan beberapa menimpa rumah warga sehingga menimbulkan kerusakan, utamanya pada bagian atap.

"Hujan angin ini baru pertama kalinya pada musim penghujan ini, kami sekeluarga tidak berani keluar rumah, menakutkan mas," ujar Bahtiar sambil memperbaiki atap rumahnya yang rusak biarpun tidak parah, Rabu (25/12) sore.

Wahyudi, anggota Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) mengatakan, hujan deras dan yang melanda Kota banyak menumbangkan pohon-pohon di pinggir jalan.

"Pohon yang tumbang banyak yang menutupi akses jalan protokol, untungnya tidak ada korban," terangnya.

Wahyudi mengungkapkan, sedikitnya ada 5 titik yang yang terjadi pohon tumbang. Di jalan Trunojoyo ada 2 pohon yang tumbang, jalan Teja juga 2 pohon, di Desa Paraguay 1 pohon, dan di Jalan Masjid Patemon ada 1 pohon.

Anggota pos pengamanan Nataru 2019 dengan sigap mengevakuasi pohon yang tumbang. Anggota BPBD, TNI-Polri di bantu anggota FRPB dan RAPI dengan cepat memotong dan mengevakuasi pohon yang roboh menutup akses jalan sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar kembali. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Tangerang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Lebat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO