PDIP Hampir Dipastikan Rekom Qosim di Pilbup Gresik 2020, Bacawabup Antara Anis Atau Muafiyah

PDIP Hampir Dipastikan Rekom Qosim di Pilbup Gresik 2020, Bacawabup Antara Anis Atau Muafiyah Mujid Riduan, Ketua DPC PDIP Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang pengumuman rekomedasi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) PDIP untuk , sudah ada bocoran siapa yang bakal diusung oleh partai banteng tersebut.

Menurut Ketua DPC Mujid Riduan, DPP telah memberikan sinyal akan memberikan rekomendasi kepada Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim. 

"Bahkan, DPP meminta DPC tak panik dan ragu. Sebab calon yang diusung PDIP yang bakal memenangi . DPP sudah memastikan ke kami bahwa sudah punya calon kuat dan memastikan akan memenangi ," ujar Mujid didampingi Sekretaris Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/12).

"90 persen Pak Qosim yang bakal direkom," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Sementara untuk posisi bacawabup, ada 2 figur yang memiliki peluang besar. Mereka adalah Anis Ambiyo Putri asal Desa Sumberame Kecamatan Wringinanom, dan Bendahara DPC Siti Muafiyah.

"Ya dua nama itu untuk posisi bacawabupnya. Lebih fixnya akan diumumkan Januari 2021 nanti bersamaan ulang tahun PDIP," terang politikus asal Menganti ini.

Mujid berharap siapa pun yang bakal direkom DPP PDIP pada , bisa membawa kemenangan pada pesta demokrasi lima tahunan ini. "Kalau DPP sudah bilang calon yang diusung menang, saya 100 persen percaya. Keluarga besar juga akan tunduk dan patuh dan siap mengawal dan memperjuangkan keputusan DPP," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO