Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama dua hari PT Semen Indonesia (Persero) tbk - Pabrik Tuban bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar Pelatihan Penulisan Berita kepada Operator Website Desa di gedung DPRD Kabupaten Tuban, Selasa (17/12).

Selama mengikuti pelatihan, peserta diberikan beberapa materi terkait jurnalistik. Mulai tata cara penulisan berita, hingga pengambilan angle berita. Peserta juga diberi pemahaman tentang Undang-Undang Informasi Elektronik.

Ketua Panitia Pelatihan Website Desa, Hanafi mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti jalannya pelatihan mulai awal sampai akhir. Ia berharap keberadaan website desa bisa dimaksimalkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal-hal menarik yang dimiliki desa.

"Semoga ilmu yang telah didapatkan hari ini bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan desa kedepan," ujar Hanafi.

Hal yang sama juga disampaikan, Senior Manager of Public Relation & AMP, CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo. Dirinya mengatakan, website desa bisa dipergunakan untuk mengajukan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) tanpa mengajukan proposal terlebih dahulu.

"Para operapor bisa mengupload potensi yang ada di desa, selanjutnya perusahaan akan memantau melalui website desa. Dengan begitu, bisa lebih efektif dalam menyaluran program-program CSR, dan tidak harus melalui proposal," katanya.

Lebih lanjut, Iwan sapaan akrabnya menambahkan, selama ini perusahaan terus melakukan evaluasi dan perbaikan penyaluran program CSR Semen Indonesia, salah satunya melalui website desa ini. Untuk itu, diharapkan para operator website desa lebih aktif dalam menginformasikan potensi yang ada di desa.

"Kami akan memantau terus perkembangan website di masing-masing desa. Saya mohon bantuannya untuk bisa diinformasikan potensi-potensi yang menjadi keunggulan desa melalui website," imbuhnya.(gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO