Sabtu, 15 Mei 2021 15:59

Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

Rabu, 18 Desember 2019 01:23 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama dua hari PT Semen Indonesia (Persero) tbk - Pabrik Tuban bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar Pelatihan Penulisan Berita kepada Operator Website Desa di gedung DPRD Kabupaten Tuban, Selasa (17/12).

Selama mengikuti pelatihan, peserta diberikan beberapa materi terkait jurnalistik. Mulai tata cara penulisan berita, hingga pengambilan angle berita. Peserta juga diberi pemahaman tentang Undang-Undang Informasi Elektronik.

Ketua Panitia Pelatihan Website Desa, Hanafi mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti jalannya pelatihan mulai awal sampai akhir. Ia berharap keberadaan website desa bisa dimaksimalkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal-hal menarik yang dimiliki desa.

"Semoga ilmu yang telah didapatkan hari ini bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan desa kedepan," ujar Hanafi.

BACA JUGA : 

Pengisian Jabatan Sekdes Campurejo Tuban Tunggu Tes Ulang Dua Calon Perangkat Desa

Nilai Sama, Calon Sekdes Campurejo Tuban Bakal Jalani Tes Ulang di Tingkat Kabupaten

Bancakan Bubur Merah, ​Warga Plumpang Tuban Gelar Ritual Tolak Bala Corona

​Warga Kampung Miliader di Tuban Disarankan Kurangi Pengeluaran Konsumtif

Hal yang sama juga disampaikan, Senior Manager of Public Relation & AMP, CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo. Dirinya mengatakan, website desa bisa dipergunakan untuk mengajukan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) tanpa mengajukan proposal terlebih dahulu.

"Para operapor bisa mengupload potensi yang ada di desa, selanjutnya perusahaan akan memantau melalui website desa. Dengan begitu, bisa lebih efektif dalam menyaluran program-program CSR, dan tidak harus melalui proposal," katanya.

Lebih lanjut, Iwan sapaan akrabnya menambahkan, selama ini perusahaan terus melakukan evaluasi dan perbaikan penyaluran program CSR Semen Indonesia, salah satunya melalui website desa ini. Untuk itu, diharapkan para operator website desa lebih aktif dalam menginformasikan potensi yang ada di desa.

"Kami akan memantau terus perkembangan website di masing-masing desa. Saya mohon bantuannya untuk bisa diinformasikan potensi-potensi yang menjadi keunggulan desa melalui website," imbuhnya.(gun)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...