Kamis, 26 November 2020 03:13

Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

Rabu, 18 Desember 2019 01:23 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Dua Hari Berlatih Kelola Website, Operator Desa Dikenalkan Penulisan Berita

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama dua hari PT Semen Indonesia (Persero) tbk - Pabrik Tuban bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar Pelatihan Penulisan Berita kepada Operator Website Desa di gedung DPRD Kabupaten Tuban, Selasa (17/12).

Selama mengikuti pelatihan, peserta diberikan beberapa materi terkait jurnalistik. Mulai tata cara penulisan berita, hingga pengambilan angle berita. Peserta juga diberi pemahaman tentang Undang-Undang Informasi Elektronik.

Ketua Panitia Pelatihan Website Desa, Hanafi mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti jalannya pelatihan mulai awal sampai akhir. Ia berharap keberadaan website desa bisa dimaksimalkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal-hal menarik yang dimiliki desa.

"Semoga ilmu yang telah didapatkan hari ini bisa memberikan dampak yang positif bagi perkembangan desa kedepan," ujar Hanafi.

Hal yang sama juga disampaikan, Senior Manager of Public Relation & AMP, CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo. Dirinya mengatakan, website desa bisa dipergunakan untuk mengajukan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) tanpa mengajukan proposal terlebih dahulu.

"Para operapor bisa mengupload potensi yang ada di desa, selanjutnya perusahaan akan memantau melalui website desa. Dengan begitu, bisa lebih efektif dalam menyaluran program-program CSR, dan tidak harus melalui proposal," katanya.

Lebih lanjut, Iwan sapaan akrabnya menambahkan, selama ini perusahaan terus melakukan evaluasi dan perbaikan penyaluran program CSR Semen Indonesia, salah satunya melalui website desa ini. Untuk itu, diharapkan para operator website desa lebih aktif dalam menginformasikan potensi yang ada di desa.

"Kami akan memantau terus perkembangan website di masing-masing desa. Saya mohon bantuannya untuk bisa diinformasikan potensi-potensi yang menjadi keunggulan desa melalui website," imbuhnya.(gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...