Terminal Purabaya Prediksi Penurunan Penumpang Jelang Libur Nataru

Terminal Purabaya Prediksi Penurunan Penumpang Jelang Libur Nataru Aktivitas di Terminal Purabaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Pihak pun tengah melakukan serangkaian persiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Namun, lonjakan penumpang diprediksi bakal menurun.

Kepala Sub Unit , Imam Hidayat menerangkan, prediksi penurunan penumpang disebabkan makin mudahnya masyarakat dalam mengakses transportasi alternatif selain bus. Mulai dari kereta api, hingga fasilitas jalan tol yang sudah tersambung sampai ke Jawa Barat.

Masyarakat bisa mengendarai kendaraan pribadi ataupun rental mobil. “Transportasi berbasis aplikasi juga banyak berkembang, semakin memudahkan masyarakat,” katanya.

Meski diprediksi menurun, namun pihak terminal juga tetap melakukan serangkaian langkah antisipasi. Mulai dari mengkoordinasikan untuk penambahan armada, hingga penambahan fasilitas pengamanan seperti menambah kamera CCTV di beberapa titik. 

“Untuk penambahan armada disiapkan mendekati puncak libur, karena jika banyak disiapkan dan banyak yang kosong, pihak PO juga akan merugi,” imbuhnya.

Puncak peningkatan penumpang diprediksi antara tanggal 20 – 23 Desember. Karena saat ini juga masih banyak para buruh yang masih masuk kerja.

Imam juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan agar tetap cermat dan waspada. Mulai dari memilih bus yang akan dinaiki ataupun dalam menjaga barang bawaan.

Apalagi sekaran sudah masuk musim penghujan. Apabila kehujanan saat perjalanan ke Terminal juga akan mempengaruhi kondisi fisik penumpang. Hal itu akan mengurangi kenyamanan saat dalam perjalanan. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO