Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Tertimpa Pohon Hingga Penghuninya Terluka

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Tertimpa Pohon Hingga Penghuninya Terluka Atap rumah Sri Asih ambrol usai tertimpa pohon Sengon.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin melanda wilayah Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten , Rabu (11/12/2019) sore. Akibat peristiwa ini, satu rumah rusak berat setelah tertimpa pohon sengon.

Kapolres AKBP Budi Hermanto melalui Kasubag Humas Polres AKP Misdi mengatakan, hujan lebat di wilayah itu terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Diketahui pohon sengon yang roboh adalah milik warga setempat bernama Sujianto. Sedangkan rumah yang terkena robohan milik Sri Asih.

Selain memporak-porandakan sebagian bangunan rumah, pemilik rumah Sri Asih juga mengalami luka di kepala. Karena saat kejadian dia sedang berada di dalam rumah dan tidak sempat lari.

"Korban mengalami luka ringan yaitu bengkak kepala sebelah kiri. Korban pada saat hujan deras dan angin kencang berada di dapur. Untuk korban terkena pecahan genteng sehingga menimbulkan luka bengkak di kepala," ungkap AKP Misdi.

Selain korban luka, kerugian materiil akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 35 juta. Namun, pemilik pohon sengon bersedia mengganti biaya renovasi rumah korban yang tertimpa robohan pohon.

Selain menimpa rumah milik Sri Asih, hujan disertai angin juga merobohkan beberapa pohon yang ada di jalur utama Kecamatan Gandusari. Tepatnya Utara SMPN 2 Gandusari di jalur jalan pedesaan. Kepolisian Polsek setempat langsung berkoordinasi dengan TNI dan BPBD untuk melakukan pembersihan dibantu warga setempat. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO