Terbaik Pencegahan Korupsi Nasional, Bupati Lamongan Beberkan Kunci Suksesnya

Terbaik Pencegahan Korupsi Nasional, Bupati Lamongan Beberkan Kunci Suksesnya Bupati Fadeli saat menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mendapat apresiasi sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam melakukan capaian implementasi pencegahan korupsi secara nasional dari Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin.

Apresiasi itu diterima Bupati Fadeli dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Senin (9/12).

Hanya ada sembilan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang menerima apresiasi tersebut. Mulai dari Pemprov Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Banten, Pemkab Boyolali, Banggai, Pemkot Gorontalo, Pemkot Jambi, Pemkot Balikpapan, dan .

Apresiasi ini didasarkan pada rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) yang merupakaniprogram dari KPK dalam memberikan supervisi untuk pencegahan korupsi kepada pemerintah, pusat dan daerah.

Raihan tahun ini menunjukkan konsistensinya dalam melaksanakan berbagai rekomendasi dan supervisi dari KPK untuk pencegahan korupsi. Karena dalam Korsupgah tahun lalu, menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Apresiasi ini tentunya akan menjadi pelecut motivasi kami beserta seluruh jajaran untuk terus berpacu dan bersemangat dalam pencegahan korupsi. Dalam mewujudkan pelayanan prima," ujar Fadeli usai menerima apresiasi.

bisa menjadi terbaik nasional dalam pencegahan korupsi menurutnya karena didukung oleh pemenuhan secara sungguh-sungguh, 8 indikator rencana aksi pencegahan korupsi yang telah dilakukan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO