DPW Samaa Jatim Proyeksikan Menangi 10 Pilkada

DPW Samaa Jatim Proyeksikan Menangi 10 Pilkada Ketua DPW Samaa Jatim, Rindahwati (kerudung merah) dalam sebuah kegiatan bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun 2020 ada 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar secara langsung di Jawa Timur. Satria Muda Andal Nusa (Samaa) Jawa Timur sebagai ormas tak mau hanya jadi penonton dalam suksesi kepala daerah tersebut.

DPW Samaa Jatim bertekad berpartisipasi dalam pilkada 2020 dengan mendukung calon yang pro rakyat. Samaa punya proyeksi memenangi sepuluh daerah pada pilkada 2020 di Jatim.

"Sepuluh daerah itu yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan," ujar Sekretaris DPW Samaa Jatim, Revaldo Pratama, Selasa (3/12).

Revaldo mengatakan, dari 19 pilkada, Samaa akan mencoba agar lebih realistis dengan melihat banyak pertimbangan. Samaa tidak hanya mengandalkan faktor elektabilitas dan popularitas. Tetapi juga logistik sangat menentukan.

"Karena Pilkada lebih realistis dari Pileg, sehingga banyak faktor yang bisa diperoleh. Tapi kita tetap mengandalkan hasil survei dan keputusan akhir tetap di tangan DPP Parpol," ujar Revaldo.

Revaldo mengaku, untuk sementara ini yang sudah sosialisasi ke masyarakat adalah Bakal Calon Wakil Bupati Mojokerto Rindahwati. Revaldo mengaku siap turun ke lapangan jika Rindahwati mendapat rekomendasi dari DPP Parpol. Mengingat, Rindahwati merupakan Ketua Koordinasi Wilayah DPW Samaa Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO