Hari Kesehatan Nasional, Wabup Tuban Serahkan Mobil dan Motor Ambulans

Hari Kesehatan Nasional, Wabup Tuban Serahkan Mobil dan Motor Ambulans Penyerahaan mobil dan motor ambulans secara simbolis oleh Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Jumat (29/11/2019).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada Hari Kesehatan Nasional ke-55, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyerahkan satu mobil ambulans untuk Puskesmas Jetak, Kecamatan Montong, dan 2 unit motor ambulans untuk tim PSC 119 Kabupaten Tuban, Jumat (29/11/2019).

Selain itu, Wabup juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Puskesmas Terbaik; Dokter Teladan; Bidan Teladan; dan Perawat Teladan.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban menyampaikan, penghargaan dan penghormatan itu diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan, jajaran lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berjuang untuk melaksanakan pembangunan kesehatan untuk mempersembahkan generasi sehat Indonesia unggul.

"Ini menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045," ungkapnya.

Ia memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan telah berhasil diraih. Di antaranya menurunnya angka kematian ibu dan anak; meningkatnya cakupan imunisasi; pengendalian penyakit menular; serta pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional yang telah banyak dirasakan masyarakat.

Lebih lanjut, pembangunan kesehatan telah memperjuangkan tiga pilar, yaitu Paradigma Sehat; Penguatan Akses Pelayanan Kesehatan; dan Penyediaan Biaya JKN; yang mengusung kegiatan promotif dan preventif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO