Pilkades Serentak Pasuruan, Kapolres Pantau Langsung Desa ‘Rawan’

Pilkades Serentak Pasuruan, Kapolres Pantau Langsung Desa ‘Rawan’ Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan beberapa jajaran meninjau langsung di Balai Desa Jati Gunting, Kecamatan Wonorejo. Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BAGSAONLINE.com - Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. beserta seluruh jajarannya melakukan monitoring pemilihan kepala desa serentak yang digelar hari ini, 23 November 2019. Monitoring ini untuk memastikan agar persiapan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman dan lancar.

Monitoring diarahkan ke wilayah Timur. Sejak Jumat (22/11) malam hingga Sabtu (23/11) dini hari, Kapolres melakukan peninjauan, di antaranya di Balai Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Monitoring ini untuk memastikan agar persiapan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman dan lancar," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan,

Di hadapan panitia pelaksana, BPD, Bacalon, tokoh masyarakat, dan sejumlah warga setempat, Kapolres Pasuruan menegaskan, kedatangannya ke desa tersebut dilakukan setelah pihaknya memetakan wilayah yang terindikasi memiliki potensi kerawanan.

"Dengan dipetakan, kita bisa mengambil langkah Cepat. Pencegahan guna meminimalisir persoalan yang mungkin akan muncul di kemudian hari Nati setelah Pilkades selesai dilaksanakan," terang dia.

Kapolres menambahkan, dia akan mengecek dan memantau sendiri secara langsung apabila ada laporan terkait indikasi kerawananan, hingga nanti penetapan.

"Karena ini adalah tahapan yang betul betul kita kawal, jika itu dilompati salah satu saja maka tidak bisa, harus urut. Kalau dilewati, malah jadi cacat hukum," tegas Kapolres kepada Bangsaonline.com (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO