Sebagai Role Model Pelayanan Publik, Polres Lamongan Terima Penghargaan dari Menpan RB

Sebagai Role Model Pelayanan Publik, Polres Lamongan Terima Penghargaan dari Menpan RB MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, S.H.memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, S.H. menyerahkan penghargaan kepada sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik tahun 2019 di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (20/11).

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung berharap penghargaan tersebut bisa dijadikan sebagai pelecut motivasi, agar seluruh jajaran terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi saya pribadi dan seluruh anggota terus berbuat yang terbaik dalam melayani masyakarakat,” kata Feby Hutagalung, Rabu (20/11).

Selain itu Feby, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kinerja seluruh Jajaran. “Jajaran Forkopimda serta masyarakat Lamongan secara luas,” ungkap Feby.

Menurut Feby Penghargaan bidang pelayanan publik ersebut diserahkan Menpan RB bersama dengan penghargaan yang diterimakan pada 39 Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro. Yakni, nilai A dan A- sebanyak 27 polres, nilai B dan B- sebanyak 140 polres, nilai C dan C- sebanyak 27 Polres, nilai D sebanyak 1 polres, serta Not Available sebanyak 7 polres.

Dalam sambutanya, Tjahjo Kumolo mengatakan kepolisian merupakan salah satu institusi yang memberi pelayanan kepada masyarakat meliputi, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

"Kita harus berusaha melayani masyarakat dengan maksimal supaya masyarakat menikmati pelayanan secara cepat. Kunci pelayanan masyarakat adalah kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu buat masyarakat lebih nyaman. Kita berharap tata kelola pemerintahan untuk melayani masyarakat agar lebih di tingkatkan karena ada potensi sehingga perlu dimaksimalkan," ujar Menteri PAN-RB. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO