Ambulans Angkut Pasien di Jember Tabrak Iring-iringan Motor, 9 Orang Luka-luka

Ambulans Angkut Pasien di Jember Tabrak Iring-iringan Motor, 9 Orang Luka-luka Kondisi ambulans dan motor-motor yang tertabrak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mobil ambulans Puskesmas Tanggul yang akan merujuk pasien menuju RSD dr. Soebandi menabrak iring-iringan motor dari arah berlawanan, Senin sore (18/11/2019). Musibah kecelakaan yang terjadi di jalur utama Jember - Lumajang tepatnya Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, mengakibatkan 4 motor mengalami kerusakan, dan 9 orang menjadi korban, termasuk sopir mobil ambulans.

"Kecelakaan ini mengakibatkan sembilan orang diangkut menggunakan pick up untuk mendapatkan perawatan lanjut ke klinik dan RS terdekat," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh polisi, kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil ambulans menyalip kendaraan dari arah kanan. "Tiba tiba dari arah berlawanan ada rombongan sepeda motor yang hendak minggir memberi jalan ambulans. Namun karena bersenggolan, beberapa sepeda motor jatuh oleng ke kanan," jelasnya.

Karena kondisi jalanan padat, mobil ambulans tidak dapat menghindari tabrakan. Bahkan, terdapat sepeda motor yang jatuh dan terseret.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, dari laka lantas tersebut sembilan orang menjadi korban. "Dua orang dilarikan ke Klinik Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Balung, dan tujuh lainnya termasuk empat yang mengalami patah tulang dibawa ke RSU Balung. Sementara sopir ambulans mengalami luka ringan akibat serpihan kaca," ungkapnya.

Alfian menambahkan, sementara untuk kondisi pasien dalam mobil ambulans selamat dan langsung dipindah menggunakan mobil ambulans Desa Tanggul Kulon, menuju ke Puskesmas Tanggul. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO