Ridwan Hisjam Terpilih Lagi Sebagai Ketua Senat IKA ITS 2019-2023

Ridwan Hisjam Terpilih Lagi Sebagai Ketua Senat IKA ITS 2019-2023 Ir. H. M. Ridwan Hisjam memberikan arahan pada Kongres IKA ITS 2019 di Jakarta.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kongres Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember () 2019 di Jakarta (16/11) selain memilih Sutopo Kristanto sebagai ketua umum, juga memilih Ridwan Hisjam sebagai Ketua Senat IKA .

Keduanya dipilih secara aklamasi melalui musyawarah dan mufakat semua peserta kongres. Peristiwa ini adalah yang pertama bagi IKA . Sebelumnya, pemilihan ketua umum hampir selalu dilakukan melalui pemungutan suara (voting).

Musyawarah mufakat dilakukan lima calon ketua umum. Lima calon ketum itu adalah Ridwan Hisjam (Anggota Fraksi Golkar DPR), Sutopo Kristanto, Gatot Kustiadji (CEO Thang Long Cement, Vietnam), Novirwan Said (Pengusaha), dan Rifqi Isnanda (pengusaha). Hasil musyawarah itu pun disepakati secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres IKA .

Sutopo Kristianto menjadi ketua umum menggantikan ketua umum sebelumnya, Dwi Sutjipto (Kepala SKK Migas). Dan Ir. H. M. Ridwan Hisjam kembali menjadi Ketua Senat IKA periode 2019-2023, setelah sebelumnya juga sebagai Ketua Senat periode 2015-2019.

Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi. Sedangkan Ridwan Hisjam merupakan politikus senior Partai Golkar. Ridwan Hisjam pernah menjadi pimpinan Komisi VII dan Komisi XI DPR RI, serta saat ini merupakan salah satu calon kuat Ketua Umum Partai Golkar.

Irnanda Laksanawan, mantan Ketua Umum IKA 2011-2015 menyambut hangat terpilihnya Ridwan Hisjam dan Sutopo Kristanto. "Selamat dan sukses, Pak Ridwan Hisjam sebagai Ketua Senat IKA 2019-2023," kata mantan Deputi Meneg BUMN ini.

"Semoga bisa membawa dan seluruh alumni menjadi salah satu elemen bangsa yang mempunyai peran aktif dalam membangun Indonesia menjadi bangsa yang maju, modern, dan mandiri," kata Irnanda optimis dan penuh harap pada kepengurusan periode ini. (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO